Jeneponto, Rakyat News – Kepengurusan Jurnalis Online Indonesia (JOIN)  Kabupaten Jeneponto dinakhodai Arifuddin Lau (UjungpandangEkpress. co. Id) resmi dikukuhkan di Hotel Bintang Karaeng. Rabu(27/).

Ketua JOIN Sulsel,  Rifai Manangkasi,  SE, MM dalam sambutannya menngharap agar pengurus yang dikukuhkan dapat menjalin sinergitas dengan stakehorder di Bumi Para Karaeng. “Jadilah pionir pembawa kabar sejuk bagi daerah Jeneponto, “ujarnya.

Menghadapi Pilpres 2019. Rifai berharap anggota JOIN dapat menjadi “AC” penyejuk agar tercipta kondisifitas positif. ” Hindari menjadi kompor yang dapat memamanasi suasana, ” jelas Rifai.

Lanjut dikatakan,  anggota dan pengurus JOIN dalam menjalankan aktifitas jurnalistik agar tetap menjaga kaidah-kaidah jurnalistik dengan mematuhi regulasi yang telah ditentukan.  “Harus taat hukum dan patuh etika, ” tambah Ahli dari Dewan Pers di Sulsel ini.

Sementara Bupati Jenepeonto,  Drs. H. Iksan Iskandar,  M. Si berharap agar anggota JOIN bukan hanya sekadar menjadi “AC”(penyejuk)  tapi sekaligus menjadi “Lem” yang merekatkan Pemerintah dan anggota JOIN khususnya.

“Peran JOIN sangat signifikan dalam pembangunan.  pemerintah tak ada apa-apanya tanpa dukungan jurnalis,  anggota JOIN khususnya, “ujar Bupati Jeneponto yang terpilih kedua kalinya.

Pengurus JOIN Sulsel dalam kesempatan yang sama memberikan piagam penghargaan kepada Bupati Iksan Iskandar atas dedikasi membuka akses informasi dalam kelancaran tugas-tugas jurnalis di daerah Jenepinto.

Tercatat,  piagam penghargaan dari JOIN telah diberikan kepada Bupati Luwu Timur, Thoriq Husler dan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriana.  (*)