MAKASSAR – Camat Makassar, Akbar Yusuf, kunjungi pemeriksaan balita pada kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di posko Makassar Kontainer Recover Kelurahan Maccini, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Senin (7/2/2022).

Baca Juga: Camat Makassar Ajak Warga, Bersama Wujudkan Makassar Tidak Rantasa

Akbar Yusuf dalam kunjungannya mengungkapkan, posko Makassar Kontainer Recover punya banyak fungsi.

“Alhamdulillah hari ini, saya menyempatkan diri untuk melihat kegiatan posyandu di Kontainer Makassar Recover Kelurahan Maccini, inilah salah satu fungsi dari posko ini. Selain menjadi pusat informasi pelayanan kesehatan di masa pandemi, ini juga bisa jadi Posyandu,” ungkapnya.

Lebih lanjut, sesuai arahan Wali Kota dan Wakil Walikota Makassar, posko Makassar Kontainer Recover tak sebatas untuk posko penanganan penanggulangan Covid-19.

“Sesuai arahan Wali Kota dan Wakil Walikota Makassar, posko Makassar Kontainer Recover dapat berfungsi sebagai tempat pelayanan masyarakat di tingkat kelurahan dan bisa dijadikan sebagai posko bencana alam serta kegiatan posyandu,” katanya.

Tambahnya, terlihat antusias warga di tempat kegiatan posyandu.

“Kita melihat ibu-ibu antusias dalam kegiatan posyandu ini, dengan membawa balitanya keposko untuk dilakukan pemeriksaan dan penimbangan,” terangnya.

Baca Juga: Camat Makassar Terus Memantau Proses Vaksinasi Usia 6-11 tahun

Terdapat 153 kelurahan yang tersebar di Kota Makassar, dibangun Posko Makassar Kontainer Recover.