Makassar, Rakyat News – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Irjen Pol. Drs Hamidin berkunjung sekaligus bertatap muka dengan forkopimda, para tokoh agama, tokoh adat, elemen masyarakat dan personel polres luwu utara, di Aula Lagaligo Kantor Bupati Luwu Utara, (Senin, 25/03/19).

Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Hamidin mengatakan indonesia merupakan salah satu negara teraman diposisi ke-9 versi Gallup Global Law and Order dengan indeks nilai 89 mengalahkan beberapa negara besar didunia.

Beliau berharap, menghadapi pileg dan pilpres ini saya ingin menggaransi keamanan pemilu dan keamanan masyarakat dengan menggunakan hak pilih dengan hati nurani serta waspadai hoax. Pilihan boleh berbeda tapi keamanan harus tetap terpelihara dengan baik.

Untuk diketahui, Irjen Pol Drs. Hamidin pernah menjabat sebagai kapolres luwu utara pada tahun 2003-2004 dan pada tanggal 22 januari 2019 lalu baru saja dilantik sebagai Kapolda Sulawesi Selatan.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dalam sambutan selamat datangnya mengatakan selamat datang dan selamat pulang kampung dikabupaten luwu utara kepada bapak kapolda, saya memastikan daerah ini lancar, aman dan sesuai dengan harapan kita semua.

Saya berharap kehadiran bapak kapolda dikabupaten luwu utara ini dapat menjadi berkah, juga menjadi suplemen penambah kekuatan pada event pemilu yang akan dihelat pada tanggal 17 april 2019 mendatang dengan kembali ke wilayah masing-masing untuk memastikan aman, damai dan terkendali.

Pada kegiatan ini, dilakukan pertukaran plakat dari Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani ke Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol. Drs. Hamidin.