Luwu Utara, Rakyat News –  Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani meresmikan kegiatan pembangunan TK Lestari di Desa Muktisari Kecamatan Bone-Bone untuk tahun anggaran 2018, Selasa (22/01/19).

Peresmian pembangunan TK Lestari tersebut merupakan bagian dari pemanfaatan program Dana Desa.

“Komitmen kami jelas yakni memanfaatkan ADD sebagaimana fungsinya, seperti yang kita lihat saat pembangunan infrastruktur yang menjadi perhatian kita khususnya bidang pendidikan,” kata Kepala Desa Muktiksari, Tandi Wara saat menyampaikan laporan.

Sementara itu Indah Putri menekankan pentingnya kepercayaan masyarakat dalam mendukung pemerintah untuk mengawal pembangunan.

“Pemanfaatan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) ini prinsipnya adalah akuntabel dan transparan, jadi masyarakat tak perlu menghabiskan waktu untuk terus menerus curiga,” kata Indah.

Pemerintah Desa, lanjut Indah harus mendorong inovasi desa dan partisipasi masyarakat melalui asas gotong-royong sebab saat ini bukan lagi waktunya bertanya “Apa yang daerah berikan kepada saya” tapi “Apa yang saya bisa berikan untuk daerah”.

“Banyak hal yang bisa kita lakukan dengan inovasi dan pelibatan masyarakat. Rundingkan dan pastikan yang disepakati adalah pembangunan yang prioritas dan mendesak. Ke depan kita naikkan insentif desa agar kepala desa dan jajaran tidak lagi berpikir keuntungan lebih melainkan kita tuntut untuk fokus bekerja dan bertanggung jawab kepada masyarakat,” tegas isteri dari Muhammad Fauzi ini.

Selain peresmian pembangunan dengan ADD 2018, Indah juga meresmikan Program Bedah Rumah bantuan Bank Dunia kepada Pemerintah Kabupaten Luwu Utara.