Luwu Utara, Rakyat News – Ingin membawa pulang oleh-oleh khas Luwu Utara? Tidak perlu jauh-jauh. Cukup ke ritel modern dan mini market yang ada di Kabupaten Luwu Utara, seperti Alfamidi, Indomaret, Nanda, Farhan, Challodo, dan Alifmart. Semua produk UKM unggulan Luwu Utara sudah bisa ditemukan di sana.

“Kita sudah berkerja sama dengan ritel modern yang ada di Luwu Utara. Jadi tidak susah menemukan produk UKM unggulan kita untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh,” ujar Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM (DP2KUKM) Luwu Utara, Muslim Muhtar, saat ditemui, Senin (4/2) kemarin, di ruang kerjanya.

Muslim menyebutkan beberapa produk UKM Luwu Utara yang sudah masuk ke Alfamidi, seperti Parhan Bagea Wijen, Parhan Roti Tawar, Parhan Roti Kaya, Parhan Roti Kasur Selai, Parhan Makaroni Kacang, Parhan Roti Tawar Cokelat, Parhan Roti Kasur Coklat, Mario Snack Jagung Bakar, Fuija Kripik Balado, dan Fuija Kripik Rumput Laut.

Masih ada juga Sari Intan Bagea Cokelat, Sari Intan Makaroni, Kripik Pisang Original, Challodo Chocolate, Challodo 3 in 1, Challodo White Coklat, Sayang Cokelat Milk Mante, Sayang Cokelat Manis Sagu, Madu Dors, Masamba Madu Seko, Masamba Madu Multigona, Madu Baebunta Asam, Masamba Madu Limbong, Sarabba Instan, Enak Corn Chips.

Sementara yang ada di Indomaret adalah Challodo Coklat Dark, Challodo Milk Cokelat, Challodo Nindi Chocolate, Sarabba Instan, Bagea Cokelat, Makaroni Kacang, Madu Masamba, Enak Corn Chips, Kripik Pisang Original dan Kopi Bubuk Rakyat Komba. “Produk UKM juga bisa didapatkan di Farhan Cake, Challodo Masamba, Nanda dan Alifmart,” kata Muslim.