MAKASSAR- Program prioritas Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar yaitu membuat platform besar yang akan menyatukan semua aplikasi di SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah).

Baca Juga: Digitalisasi Arsip, Program Prioritas Dinas Kearsipan Makassar Tahun 2022

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Mahyuddin mengatakan, platform ini dibuat agar tidak banyak lagi aplikasi di SKPD.  Semua informasi telah terkumpul dalam satu platform ini sehingga dapat memudahkan masyarakat dalam mengakses infromasi karena dapat diproses dengan cepat.

“Jadi kedepan ada platform besar yang nanti akan dibuat untuk menaungi semua SKPD, jadi sudah terkumpul dalam satu tempat, seperti Misalnya kita butuh dengan layanan dukcapil, semua sudah ada dalam platform itu,” kata Mahyuddin, Selasa (8/2/2022).

Selain itu, ada juga program Marvec (Makassar Virtual Economic). Kedepannya, program ini akan menaungi semua kegiatan ekonomi di Kota Makassar dan sekitarnya.

Ia melanjutkan, Dinas Komunikasi dan Informatika juga sudah menjalankan  program Layanan Panggilan Darurat 112. Layanan ini dapat digunakan oleh masyarakat Ketika ada kejadian yang urgent seperti kebakaran, kebutuhan kesehatan bahkan yang mengancam nyawa.

“Ketika di tempat tinggal masyarakat ada kejadian seperti kebakaran, atau ditemukan ada yang meninggal bisa menghubungi 112,” lanjutnya.

Ia menambahkan, jika terdapat penambahan layanan wifi gratis pada beberapa titik atau tempat di Kota Makassar. Program ini dilaksanakan sejak tahun 2014.

“Wifi gratis itu sekarang ada tambahan lagi beberapa titik di kota Makassar, kurang lebih 62 titik,” tambahnya.

Baca Juga: Dinas PU Makassar Dorong Keterbukaan Informasi Publik

Ia berharap program kerja ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, terlebih ke pelayanan untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi. Oleh karena itu, pelayanan keempat program ini akan lebih di maksimalkan.