Bulukumba, Rakyat News – Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (DPP AMPI), Jamaluddin M Syamsir (JMS), seketika viral di sosial media (Sosmed) dibincangkan oleh aktivis pemuda di Bulukumba.

JMS yang juga mantan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel tersebut, memang dikenal sebagai figur yang dekat dengan semua kalangan, khususnya aktivis pemuda dan mahasiswa.

“Beliau (JMS, Red) adalah tokoh nasional yang dekat dengan pemuda,” kata aktivis HMI, Muhammad Fadil di Bulukumba, pada Jumat (3/5/2019).

Menurut Fadil sapaan karibnya, JMS banyak menginspirasi kalangan pemuda untuk berinovasi sesuai dengan karakter dan bakat yang dimiliki, demi kemajuan pembangunan bangsa maupun daerah.

“Dengan demikian, Kak JMS selalu menjadi idola generasi milenial. Buktinya, banyak meme-meme kreatifnya yang dishare ke instagram, FB, maupun grup-grup WA,” terang Fadil, pemuda asal kecamatan Gantarang, Bulukumba.

Pemuda lain dari kecamatan Rilau Ale, Nasrum Salman, juga menyebut jika JMS merupakan salah satu figur refresentatif di kalangan generasi milenial. Bagaimana tidak, JMS sebagai putra asli Bulukumba saat ini berkarier di kancah nasional.

“Ketokohan Kak JMS tidak instan terjadi secara tiba-tiba. Yang saya tahu dari senior-senior, dia (JMS) sejak mahasiswa dikenal sebagai aktivis yang menjunjung tinggi idealisme,” katanya.

“JMS pemuda berjasa. JMS berinovasi untuk Bulukumba. JMS calon Bupatiku,” jelas Nasrum menambahkan dengan nada optimis.

Sekadar diketahui, meme kreatif JMS viral mengisi akun sosial media. Seperti desain tentang Hardiknas bersama dengan siswa SD, desain religi menyambut bulan suci Ramadhan, We Start Jamaluddin M Syamsir, dan lainnya. (*)