MAKASSAR – Dinas Penanaman Modal Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), menerangkan fokus program prioritas yang akan dilaksanakan selama satu periode sepanjang tahun 2022.

Kepala Sub Bagian Program DPMPTSP Sulsel, Harianto Irawan memberikan keterangan terkait fokus program prioritas Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca juga: Bupati Takalar Buka Workshop dan PBL Bagi Pelaku Usaha Mikro Takalar

“Kami memiliki program prioritas yang namanya pengembangan Mal pelayanan publik (MPP), sebagaimana yang telah diamanahkan oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi Sulsel untuk menjalankan program prioritas Gubernur dengan sebaik-baiknya dan tepat waktu. Dengan tujuan mempermudah segala jenis pelayanan publik dalam hal perizinan dan non perizinan, karena di dalamnya sudah bergabung berbagai instansi pemerintah yang melaksanakan fungsi pelayanan,” jelas Harianto saat diwawancara oleh wartawan Rakyat.news, Rabu (09/02/2022).

Program Mal Pelayanan Publik (MPP) yang dimaksud ialah proses penyelenggaraan pelayanan publik atas perizinan dan non perizinan yang dibutuhkan oleh masyarakat umum maupun pelaku usaha.

“Perlu diperhatikan bahwa tujuan Mal Pelayanan Publik adalah memudahkan akses pelayanan perizinan yang lebih cepat,terjangkau,aman dan nyaman kepada masyarakat umum dan pelaku usaha,” ucap Harianto

Baca juga: Danny Bersama KPK RI, Bahas Pencegahan Korupsi Mengikis Suap Perizinan Perumahan

“Perlu diketahui,MPP merupakan sarana pelayanan terpadu satu atap yang diselenggarakan dalam satu tempat,meliputi berbagai jenis pelayanan yang memiliki keterkaitan proses dan dilayani melalui satu pintu. Kami berharap dengan hadirnya MPP ini dapat mempermudah, mempercepat hingga meningkatkan keamanan dan aksesibilitas masyarakat dalam mendapatkan pelayanan,” sambung Harianto.