MAKASSAR – Penjabat Direksi PD Parkir Makassar, Raya Nikolaus Beni akan menjalin kerja sama pengelolaan lahan untuk area parkir di Rumah Sakit Pertamina Royal Biringkanaya dan Rumah Makan Kota Daeng Sudiang, Selasa (15/02/2022).

Baca juga:Bandel! Gunakan Karcis Kadaluarsa, PD Parkir Makassar Sidak Jukir
PD Parkir Makassar Tinjau Langsung Area Parkir sekaligus Jalin Kerjasama
PD Parkir Makassar Tinjau Langsung Area Parkir sekaligus Jalin Kerjasama

Nikolaus mengatakan, ia bersama stafnya melakukan peninjauan langsung terhadap dua lokasi yang ditawarkan untuk menjalin kerja sama.

“Lokasi yang dilihat adalah area Parkir Rumah Sakit Pertamina Royal Biringkinaya dan Rumah Makan Kota Daeng Sudiang,” katanya.

Menurut dia, kegiatan ini ditujukan untuk mengetahui secara langsung apakah kerja sama tersebut akan menguntungkan kedua belah pihak atau tidak.

“Alhamdulillah dua lokasi itu berpeluang untuk dikelola sebagai langkah awal, dapat mengubah bentuk pengelolaan parkir di kota Makassar. Dari pengelolaan parkir, tepi jalan umum menjadi murni sebagai perusahaan daerah yang mengelola parkiran di Kota Makassar,” ungkapnya.

Apalagi, tambah Nikolaus, bersama Penjabat Direksi PD Parkir Makassar, Andi Fadly Ferdiansyah ingin melakukan perubahan total atas pengelolaan parkir secara konvensional, menjadi pengelolaan parkir modern.

Hal ini sesuai arahan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto pada tanggal 11 Januari 2022 dan juga perintah yang dituangkan dalam Perwali 66 tahun 2022.

“Sebagai tindak lanjut dari proses administrasi secara persuratan PD Parkir Makassar Raya kepada pihak Rumah Sakit Pertamina Royal Biringkanaya langsung ditanggapi oleh pihak terkait. Sehingga mengundang pihak PD Parkir Makassar Raya untuk mempresentasikan program kerjasama pada Kamis 17 Februari 2022 bersama manajemen Rumah Sakit Pertamina Royal Biringkanaya. Selanjutnya untuk dibuatkan memorandum of understanding (MOU) pengelolaan perparkiran berbasis teknologi palang otomatis atau barrier gate,” terangnya.

Baca Juga : Tingkatkan PAD, PD Parkir Makassar Jalin Kerja Sama PDAM Kelola Parkiran