Makassar, Rakyat News– Hal ini di sampaikan oleh orang no 1 di luwu utara di sela sela malam ramah tamah antara antara pemerintah provinsi sulawesi selatan dengan saudagar bugis makassar di tajuk welcome dinner yang di laksanakan di rumah jabatan gubernur sulawesi selatan sabtu malam 15 juni 2019.

” kita berharap bahwa para saudagar ini bisa melihat peluang investasi yang ada di kabupaten luwu utara ” papar Bupati Luwu Utara.

Lanjut bupati perempuan pertama di sulawesu selatan ini, beliau mengatakan bahwa, di tahun ke 19 pertemuan saudagar bugis makassar ini agar kiranya, kita membuka kerjasama untuk para saudagar untuk berinvestasi di kabupaten luwu utara dengan melihat potensi luwu utara untuk bidang pertanian, pariwisata, perkebunan serta peternakan.

” bahwa pertemuan ini kita bersilaturahmi dengan para saudagar bugis makassar, dan di tahun ke 19 ini para saudagar bisa melihat peluang investasi yang ada di kabupaten luwu utara di mana kita mempunyai potensi seperti di sektor pertanian, perkebunan serta peternakan yang sangat terbuka untuk bekerjasama dengan para saudagar bugis makassar ini” tutup Indah, Makassar,(15/06/2019)

Acara pertemuan saudagar bugis makassar ke XIX ini di gelar selama 2 hari 15 sampai 16 juni 2019, yang bertemakan bersinergi memajukan pariwisata berbasis kearifan lokal, yang acaranya bertempat di rumah jabatan gubernur sulawesi selatan, wisma negara center poin of indonesia (CPI), serta di fort rotterdam makassar.

Dan malam ramah tamah ini di hadiri wakil presiden republik indonesia yang di wakili Kemenpan RB, bapak Drs Syafruddin M.Si, salah satu tokoh pencetus saudagar bugis makassar H. Muh. Sattar Taba, wakil gubernur sulawesi selatan A. Sudirman Sulaiman, para pengurus kerukunan keluarga sulawesi selatan dari seluruh provinsi di indonesia dan dari luar negeri seperti amerika serikat, kanada dan malaysia, forkopimda provinsi sulawesi selatan, bupati walikota se sulaweis selatan. (*)