MAKASSAR – Pembina Yayasan Anak Rakyat Indonssia (YARI) Rudianto Lallo, didampingi Direktut PT Bonto Karannuang Abadi, Jufri Pabe melakukan peletakan batu pertama pembangunan perumahan anak rakyat sebagai tanda dimulainya pekerjaan fisik.

Pembina YARI, Rudianto Lallo mengatakan pembangunan perumahan anak rakyat yang dibantu oleh pemerintah melalui subsidi oleh lembaga perbankan sangat membantu bagi golongan masyarakat menengah kebawah. Kepadatan serta tingginya harga lokasi satu unit perumahan ditengah Kota Makassar dan Gowa menjadi motivasi YARI bekerjasama dengan PT Bonto Karannuang Abadi untuk menghadirkan rumah mewah dengan harga yang terjangkau.

“Perumahan anak rakyat ini terletak di Kecamatan Pattalasang, Gowa yang sangat dekat dari Kota Makassar, tentunya ini dapat menjadi solusi baru bagi warga Makassar dan Gowa yang ingin memiliki rumah pribadi,” kata Rudianto Lallo usai melakukan peletakan batu pertama di Gowa,”20/8/2021.

Lanjut RL Sapaan akrab Rudianto Lallo mengatakan dengan harga kredit berkisar Rp 1 jutaan per bulan dipastikan tidak mebenbani masyarakat. Karyawan hingga pekerja lepas harian jika bersungguh-sungguh ingin memiliki rumah pribadi dapat disanggupi harga kredit yang telah ditentukan.

“Rumah yang dibangun hampir sama dengan sewa kontrakan satu kama di Makassar, jadi ini adalah solusi untuk rakyat yang berpenghasilan menengah kebawah,” Jelas Rudianto Lallo yang juga Ketua DPRD Kota Makassar itu.

Direktur Utama PT Bonto Karannuang Abadi, Jufri Pabe selaku pengembang mengatakan untuk tahap pertama disiapkan sebanyak 84 unit dengan luas lahan 1 ha. Semuanya ditargetkan selesai pada awal 2022 mendatang.

“Kami bersama dengan pendiri sekaligus pembina yayasan anak rakyat indonesia dalam waktu yang tidak lama akan menyiapkan dua hingga tiga unit rumah contoh, unit lainnya akan terus dilanjutkan,”kata H Jufri Pabe.