MAKASSAR – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto secara resmi mengumumkan bahwa pendaftaran kartu prakerja gelombang 23 resmi dibuka.

Baca Juga : Gelar Rapat Kordinasi, Camat Tamalanrea Siaga Gelombang Ke 3 Covid-19

Airlannga menyebutkan, pada gelombang 23 ini sebanyak 500.000 kuota diterima begitu pula untuk gelombang berikutnya

“Gelombang 23 dibuka dengan kuota sebanyak 500.000 orang. Gelombang selanjutnya akan dibuka dengan jumlah kuota yang sama,” sebutnya, Kamis (17/2/2022).

Adapun tata cara pendaftaran yakni dengan membuka situs www.prakerja.go.id dan setelah itu pendaftar harus melewati beberapa seleksi, dan bagi yang lolos akan diberikan pilihan pelatihan yang dibutuhkan.

“Pendaftaran melalui www.prakerja.go.id dan tentu bagi yang lolos segera memilih pelatihan-pelatihan yang dibutuhkan dan juga bisa memanfaatkan fitur pencarian pelatihan pekerjaan di dashboard masing-masing,” terangnya.

Ia berharap dengan adanya pelatihan kartu prakerja ini dapat melengkapi kompetensi yang dimiliki oleh para calon pekerja migran Indonesia.

“Pelatihan Kartu Prakerja diharapkan dapat melengkapi kompetensi yang dimiliki oleh para calon pekerja migran Indonesia saat bekerja di negara tujuan masing-masing,” harapnya, dilansir antaranews.com.

Baca Juga : 8 Orang Positif COVID-19, Timnas U-23 Batal Ikut Piala AFF