MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan, Harun Sulianto beserta jajaran ikuti Program Telemedicine dengan tema “Kumham Menyapa dalam rangka penanganan dan pengendalian Covid 19 di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM” secara daring di Ruang Rapat Pimpinan, Jumat (18/02/2022).

Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto meminta agar para Kakanwil dan Sekretaris Unit Utama untuk selalu mengingatkan jajarannya mencegah dan memutus rantai penularan COVID-19 dengan prokes yang ketat.

Baca Juga: Kemenkumham Sulsel Gelar Rehabilitasi Sosial di Lapas Palopo

Ia juga mengingatkan untuk saling bahu-membahu, membantu, dan menjalankan ikhtiar agar lebih waspada terhadap penyakit baik COVID-19 maupun penyakit yang lain.

“Bagi yang terkonfirmasi positif ataupun yang kurang sehat, kita doakan segera sembuh dan pulih kembali. Tetap semangat dan tetap optimis,” Kata Mantan Kapolda Kepri tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Komjen Andap menyapa beberapa pejabat dan pegawai yang sedang sakit, antara lain Kakanwil Kemenkumham Papua Barat Slamet Prihantara, dan Kadiv Admin Kanwil Kemenkumham Maluku Agung Rektono Seto. Juga Kasubbid Kekayaan Intelektual Kemenkumham Sulsel Feni Feliana.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan  konsultasi kesehatan daring oleh  dr. Tri Agus Yuarsa, Spesialis Penyakit Dalam, Paru, dan Pernafasan Rumah Sakit Sari Asih Serang Banten.

Dokter Tri Agus menyampaikan bahwa pandemi masih belum selesai, virus COVID-19 mudah bermutasi sehingga timbul varian lain seperti Alfa, Delta, bahkan Omicron.

Kasus COVID-19 di Indonesia mengalami lonjakan tajam sehingga saat ini telah masuk ke gelombang ketiga pandemi. Untuk dapat menghadapinya, Tri mengajak kepada seluruh pegawai untuk menjalankan 3T, 5M, dan Vaskinasi.

3T merupakan upaya utama dalam penanganan COVID-19 yaitu melakukan tes COVID-19 (testing), penelusuran kontak erat (tracing), dan tindak lanjut berupa perawatan pada pasien COVID-19 (treatment).