Luwu Utara — Bidan Poskesdes Baliase Kecamatan Masamba, Misbah Nur, selangkah lagi menuju ke Senayan untuk mengikuti Lomba Tenaga Kesehatan (Nakes) Teladan Kategori Bidan Tingkat Nasional di Senayan Jakarta. Pasalnya, dari tiga Bidan Teladan Tingkat Provinsi Sulsel yang masuk tiga besar, nama Misbah Nur dari Kabupaten Luwu Utara ada di urutan pertama, disusul kemudian dari Bantaeng dan Takalar.

“Kita berharap ibu bidan Misbah Nur ini bisa keluar sebagai juara satu untuk kategori Bidan Teladan Tingkat Provinsi. Saya melihat tanda-tanda ibu bidan akan ke Senayan,” kata Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, sambil tersenyum saat memberikan sambutan di acara penguatan Penilaian Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Provinsi, Kamis (15/8/2019), di Poskesdes Baliase Kecamatan Masamba.

Bupati Indah mengakui bahwa dirinya bersama masyarakat, khususnya yang ada di Masamba, hadir dalam penilaian Tenaga Kesehatan Teladan untuk memberikan dukungan dan suntikan semangat kepada bidan Misbah Nur. “Terima Kasih ibu bidan yang terus memotivasi orang tua kita bahwa mereka bukan beban tapi mereka adalah penyemangat bagi kita semua dalam melaksanakan tugas,” katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Nakes Teladan Tingkat Provinsi, Husni Thamrin, menyebutkan bahwa bidan Misbah sudah masuk tiga besar sebagai Bidan Teladan. “Semoga dengan wajah ibu Bidan tadi yang penuh ceria, dan juga karena dukungan Bupati, saya melihat ada wajah-wajah senayan di sana,” kata Husni. Apa yang disampaikan Husni sontak membuat para lansia yang tergabung dalam kelompok Frozen Barbie berteriak, “Ewako Bidan Misbah!”

Husni Thamrin berharap, dengan adanya Lomba Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Provinsi ini mampu memberikan motivasi kepada tenaga kesehatan lainnya untuk berpikir kreatif, inovatif dan aspiratif seperti apa yang dilakukan bidan Misbah. “Terlihat memang ketika kita tidak peduli dengan pekerjaan kita, maka tidak mungkin ada inovasi. Sebaliknya, ketika kita memiliki inovasi, maka kita peduli dengan pekerjaan kita,” terang Husni.