SIDRAP – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), telah mempersiapkan bantuan logistik untuk masyarakat terdampak bencana angin kencang di Kabupaten Sidrap.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan, jika Pemerintah memastikan untuk pemenuhan bantuan kepada masyarakat terdampak.

Baca Juga: Plt Gubernur-Kapolda Sulsel Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Booster Presisi

“Tim BPBD Provinsi Sulawesi Selatan tengah mempersiapkan bantuan logistik pangan dan shelter kit untuk korban terdampak bencana angin kencang di beberapa titik di Kabupaten Sidrap,” ungkapnya, Rabu (23/2/2022).

Akibat angin kencang, sejumlah rumah, fasilitas ibadah dan sarana pendidikan mengalami kerusakan di sejumlah Desa dan Kelurahan di Kabupaten Sidrap.

Angin Kencang Landa Sidrap, Plt Gubernur Sulsel Arahkan BPBD Kirim Bantuan
Tampak rumah warga yang terkena dampak peristiwa angin kencang yang melanda Kabupaten Sidrap, Sulsel, Selasa (22/2/2022).

“Kejadian ini mengakibatkan 87 unit rumah yang rusak, 3 unit sarana pendidikan yang terdampak dan satu unit kantor pemerintahan. Kita harap bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat terdampak,” ujarnya.

Andi Sudirman pun mengimbau, jika masyarakat untuk selalu waspada dengan kondisi cuaca saat ini.

“Mari kita tetap berhati-hati dan senantiasa menjaga kesehatan dalam perubahan cuaca saat ini,” pungkasnya.

Baca Juga: Direct Flight Makassar-Lombok, Plt Gubernur Sulsel: Alhamdulillah, Menggerakkan Ekonomi

Berdasarkan laporan Pusdalops BPBD Kabupaten Sidrap, bencana angin kencang terjadi Selasa (22/2/2022). Sebelumnya, BMKG memprediksi terjadinya cuaca ekstrim berupa hujan disertai angin kencang di sejumlah wilayah di Sulsel mulai 20 hingga 23 Februari 2022.