Bulukumba, Rakyat News – Sanggar Seni Turikale (SST) Paropo Makassar meriahkan pentas seni dan budaya di Festival Phinisi 2019 Bulukumba di Lapangan Pemuda Bulukumba, Kamis (12/09/19).

Hamsyir selaku Anggota Sanggar Seni Turikale (SST) Parpopo Makassar yang dinaungi langsung oleh Dinas Pariwisata Prov. Sulsel, mengucapkan rasa syukur dan merasa bahagia bisa tampil di Festival Phinisi 2019 Bulukumba.

“Alhamdulillah kami sangat bahagia bisa tampil di Festival Phinisi 2019 Bulukumba”, tuturnya.

Dalam pentas seni kali ini SST Paropo mengangkat tema ; Kondo Buleng, dengan menampilkan beberapa pemeran nelayan dengan berbagai alat penangkap ikan seperi Lanra, Papaccala, Pancing, Jala dan juga peran tokoh masyarakat dari cina dan belanda. Yang menceritakan kisah masyarakat Sulawesi jaman dulu.

“Pentas seni ini mengangkat tema Kondo Buleng, dengan menampilkan beberapa pemeran nelayan dengan berbagai alat penangkap ikan seperi Lanra, Papaccala, Pancing, Jala dan juga peran tokoh masyarakat dari cina dan belanda”, pungkasnya.

Festival Phinisi ke X 2019 Bulukumba juga dimeriahkan oleh Puput alumni LIDA asal bulukumba. Festival Phinisi akan ditutup pada malam Minggu 14 September 2019 di Pantai Bira. (*)