Makassar, Rakyat News – Dinas Kesehatan Kota Makassar bersama Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), Dinas Ketahanan Pangan Makassar, dan Dinas Perdagangan, menggelar Inspeksi Dasar (sidak) ke pedagang yang menjual makanan berbuka puasa mengandung boraks dan formalin, Sabtu (27/5/2017).

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, dr Naisyah T. Azikin mengatakan bahwa sidak ini merupakan agenda tahunan dari Dinas Kesehatan kota Makassar untuk mengecek makanan berbuka puasa di pasar.

“Kami sengaja turun sidak untuk mengecek makanan berbahaya di hari pertama puasa makanan yang mengandung boraks dan berformalin,”ujarnya.

Lanjut Naisyah mengatakan, bersama tim dirinya mendatangi tiga tempat Kota Makassar, yaitu di Pasar Terong, Pasa Pa’baeng-baeng, serta Lotte Mart memeriksa beberapa sampel takjil berbuka puasa yang diduga mengandung boraks dan formalin.

“Dinkes memeriksa beberapa sampel makanan takjil di antaranya Cendol,cincau, biji delima,dan kolangkaling yang mengandung tapi setelah di periksa hasilnya negatif,” tambahnya.

(Kusuma Widodo/Rakyat News)