MAKASSAR – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Daerah Pemilihan (Dapil) Tana Toraja dan Toraja Utara, John Rende Mangontan (JRM) mendukung penuh kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) X di tingkat Kabupaten Tana Toraja.

Baca Juga : Dua Tahun Vakum, F8 Masuk 10 Top Ten KEN dari 319 Event

JRM mengakui, sebagai warga dan terlebih sebagai masyarakat Toraja, tidak ingin mengecewakan orang-orang yang mepercayakan dirinya menjadi panyambungan lidah masyarakat di kursi DPRD Provinsi Sulsel.

“Intinya saya sebagai warga negara khususnya masyarakat Toraja. Dan juga sebagai anggota DPRD yang telah dipercayakan dan dipilih oleh masyarakat Toraja, wajib mendukung setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh masyarakat,” ungkapnya, Kamis (3/3/2022).

Menurut JRM, dia tidak ingin hadir disaat dirinya membutuhkan dukungan masyarakat saja. Namun, harus ada ketika masyarakat membutuhkan bantuan dan ide dari anggota DPRD Fraksi Golkar itu.

“Karena jangan cuman pada saat saya membutuhkan dukungan baru saya hadir di tengah-tengah masyarakat, tapi setelah saya duduk wajib saya memberi sport, baik kebijakan yang saya bisa perjuangkan ke pemerintah maupun bantuan langsung dari rejeki saya,” tuturnya.

Ia berharap penyelenggara MTQ ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat meningkatkan keimanan dari para peserta, dimungkinkan untuk hidup dalam tingkat toleransi beragama dan meningkatkan kedamaian di Toraja.

“Kita harus memberikan contoh bahwa, tingkat toleransi umat beragama sangat luar biasa di Toraja,” ucapnya.

Dirinya tidak menyebutkan apa jenis dukungannya, namun JRM berharap bantuan darinya dapat menjadi pendukung kegiatan MTQ X.

“Bantuan ini, saya berikan untuk menunjang kegiatan MTQ ini. Dan saya janji akan tetap mendukung kedepan baik dalam kegiatan tingkat Provinsi di Bone pada bulan Mei nantinya,” ujarnya.

JRM berjanji akan memperjuangkan anggaran biaya MTQ tahun depan di DPRD Sulsel.

“Saya janji kegiatan MTQ tahun depan saya akan perjuangkan dari dana aspirasi saya untuk menyukseskan kegiatan keagamaan ini. Karena saya lagi merampungkan kegiatan-kegiatan yang akan jadi pokok pikiran saya untuk diperjuangkan,” jelasnya.

Bantuan lainnya, seperti pembangunan tempat ibadah seperti gereja dan masjid, telah berlangsung sejak tahun lalu pada 2021 dan akan diserahkan tahun 2022 ini.

“Pembangunan rumah ibadah baik Gereja dan Masjid, seperti yang sudah saya serahkan tahun kemarin dan akan menyerahkan tahun ini,” ucapnya.

Disela-sela kegiatan tersebut, beliau berbicara tentang beberapa program nasional di bidang ekonomi yang dilakukan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto dan dukungan terhadap UMKM di Sulsel yang dilakukan Ketua DPD Golkar Sulsel Taufan Pawe.

“Kami juga menyampaikan, di pusat Ketua Umum kami bekerja keras untuk memulihkan kondisi ekonomi nasional. Sedangkan Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel bapak Taufan Pawe berjuang untuk dukung UMKM,” ungkapnya.

Lebih penting lagi, JRM berharap kegiatan MTQ tahun ini di Tana Toraja tidak menyebabkan munculnya klaster baru Covid-19 di Sulsel.

“Saya juga harapkan agar kegiatan keagamaan MTQ ini jangan memunculkan claster baru dari penularan Covid-19.  Mari kita bantu pemerintah dalam memutuskan matarantai penularan Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan sehingga Toraja menjadi zona hijau,” tutupnya.