MAKASSAR – Program Walikota dan Wakil Walikota Makassar terkait pengelolaan sampah un organik kembali digalakkan, di Kecamatan Tallo yang kurang lebih 2 tahun terakhir ini bank sampahnya vakum, bertempat di Kantor kecamatan Tallo Jalan Ade Irma Nasution, Camat Alamsyah menyaksikan secara langsung penimbangannya, Jum’at(4/3/2022).

Baca juga:Antisipasi penyebaran Virus Covid 19, Kecamatan Tallo adakan Tes Swab untuk Pegawainya

Camat Alamsyah yang di dampingi Lurah se Kecamatan Tallo mengatakan, pengelolaan sampah adalah program Walikota Makasaar yang eksistensinya harus di lanjutkan.

“Kami mengajak kita semua baik ASN, non ASN dan masyarakat pada umumnya untuk memilah sampah anorganiknya (kertas, kardus dan sejenisnya) dari rumah maupun dari kantor masing-masing  di timbang di bank sampah sektoral kecamatan Tallo,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin juga sempat mengedukasi tenaga kebersihan dan berharap tenaga kebersihan ini tetap disiplin dan rajin dalam melaksanakan tugasnya sebagai garda terdepan kebersihan Kota Makassar

Sementara itu, Direktur Bank Sampah Sektoral Kecamatan Tallo  Ilham Akbar Ismono mengatakan dirinya sangat bersyukur atas dibukanya kembali bank Sampah Sektoral Kecamatan Tallo.

Menurut Ilham, pihaknya akan mendorong tenaga kebersihan untuk menjadi contoh dimasyarakat  membawa sampah anorganik ke bank sampah.

“Kami juga akan mengevaluasi unit pengelolaan bank sampah di tingkat kelurahan. Bagi yang masih aktif akan tetap di berdayakan, sebaliknya yang sudah tidak aktif akan diganti,” tuturnya.