3. Layanan pengembangan situs web

Model bisnis B2B tidak selalu berupa barang. Ada juga penyedia jasa produksi situs web untuk bisnis lainnya. Untuk membangun bisnis ini, Anda memerlukan keterampilan khusus yang dapat Anda pelajari.  Apalagi sekarang banyak bisnis yang membutuhkan produksi situs web untuk meningkatkan reputasi perusahaan.

Atau, Anda dapat memberikan layanan SEO secara bersamaan, search engine optimazation, search engine marketing atau SEM, pengoptimalan situs web bisnis, layanan digital marketing agency Jakarta, layanan adword dan masih banyak lagi.

4. jual ebook

Kemajuan teknologi juga membawa perubahan dalam produksi produk buku. Ebook bisa menjadi bisnis digital yang sangat menggiurkan jika digunakan mulai sekarang. Anda hanya perlu memiliki keterampilan untuk membuat konten yang menarik dan mendesain buku digital.

5. Kursus online

Bisnis digital modern merambah ke dunia pendidikan. Pelajaran di sekolah atau tempat kursus tidak selalu tatap muka. Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk membuka bisnis kursus online. Cukup dengan keterampilan mengajar dan memanfaatkan pemasaran digital untuk mendapatkan lebih banyak siswa.

6. Jadi Freelancer atau Influencer

Apakah Anda menyukai dunia menulis?  Manfaatkan kesempatan ini untuk membuat blog, lalu ubah menjadi blogger. Tugas Anda hanyalah mempublikasikan konten dalam bentuk postingan yang menarik dan bermanfaat secara rutin. Hanya bermodalkan domain, hosting, dan SSL. Tentu saja ada juga yang hanya menggunakan blog gratisan.

7. Layanan Manajemen Media Sosial

Yang terakhir adalah layanan menjadi admin di akun media sosial untuk branding toko online atau perusahaan tertentu.  Bisnis ini sangat menguntungkan.  Bermodal memiliki kemampuan untuk membuat konten berdasarkan jenis media sosial yang Anda kerjakan.

Baca Juga : 7 Aturan yang Dicabut Arab Saudi Termasuk PCR dan Karantina