DPRD Makassar

7 Peluang Bisnis Grosir yang Laris Manis

7 Peluang Bisnis Grosir yang Laris Manis
Bisnis grosir sedang meningkat. Salah satu peluang bisnis yang sangat menjanjikan sekaligus maraknya peritel atau pengecer kecil (sumber : aliemsurya.com)

MAKASSAR – Bisnis grosir sedang meningkat.  Salah satu peluang bisnis yang sangat menjanjikan sekaligus maraknya peritel atau pengecer kecil.

Baca Juga : 7 Bisnis Digital yang Menguntungkan

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), Grosir adalah pedagang yang menjual barang dalam jumlah besar.

Tentu saja, pengecer membeli barang dari produsen, dan kemudian menjualnya ke pengecer.

Berikut ini adalah peluang bisnis yang menguntungkan.

1. Sembako

Makanan merupakan kebutuhan dasar manusia.  Dengan hadirnya pengecer kelontong, pengecer dapat dengan mudah menemukan bahan makanan pokok.

Bayangkan jika mereka harus membeli sembako langsung dari produsen, akan memakan waktu, tenaga dan uang.  Pedagang ini nantinya akan menjual kepada pelanggan.

Jika Anda memiliki rumah yang cukup besar, bisa digunakan sebagai tempat untuk membuka toko grosir. Namun jika tidak, Anda bisa menyewa toko di sepanjang jalan untuk menjalankan bisnis tersebut.

Sebab, Anda membutuhkan banyak ruang untuk menata dan menyimpan barang.  Memudahkan pelanggan dalam mencari barang, dan lebih nyaman saat keadaan ramai sehingga tidak desak-desakan.

2. Perlengkapan sekolah

Kebutuhan anak sekolah tidak ada habisnya.  Seperti seragam sekolah, buku dan lalat tulis. Tak heran jika menjadi bisnis yang menggiurkan, apalagi saat memasuki tahun ajaran baru.

Anda dapat membuka toko grosir perlengkapan sekolah di pasar, di pinggir jalan atau di dekat sekolah. Jika ingin lengkap, tambahkan beberapa perlengkapan kantor (ATK), agar bisnis ini bisa dijalankan di dekat kampus atau gedung perkantoran.

Semakin lengkap barangnya, semakin menarik pembelinya. Ketika seorang pelanggan meminta sesuatu, Anda dapat memberikannya kepadanya. Karena itu, pelanggan tidak akan lari ke toko terdekat.

3. Pakaian tidur

Baju tidur bukanlah kebutuhan dasar, tetapi masih ada yang berminat. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga orang tua.  Pangsa pasar datang dari segala usia, sehingga peluang bisnis terus “seksi”.

Seringkali, pengecer akan membeli barang dari grosiran karena harganya lebih rendah.  Anda bisa menjual ke reseller atau langsung ke konsumen secara online.