Luwu Timur, Rakyat News – Kegiatan “Ngaji On The Street” yang dilakukan Sahabat Hijrah Sorowako bersama Wakil Bupati Luwu Timur, Ir. Irwan Bachri Syam, berhasil menarik minat para pengunjung yang hadir di Taman Iniaku, Desa Sorowako, Kecamatan Nuha, Sabtu (28/09/19) Malam.

Bukan karena di hadiri langsung oleh Wakil Bupati Luwu Timur, tetapi isi dari ceramah tausyiah yang disampaikan oleh kedua narasumber yaitu Ustad Yusnar Abu Latifah bersama Ir. Irwan Bachri Syam, sempat menggugah hati para Sahabat Hijrah serta pengunjung Taman Iniaku yang hadir pada malam itu.

Ceramah tausyiah yang dibawakan langsung oleh Wakil Bupati, Ir. Irwan Bachri Syam, dengan tema “Bagaimana Menjadi Muslim Yang Baik” perlahan membuka hati para pemuda(i) sahabat hijrah dan pengunjung yang hadir, bahwa betapa pentingnya melaksanakan sholat di dalam kehidupan kita sebagai seorang manusia yang beriman.

“Menjadi seorang muslim yang baik itu sangat sederhana, cukup dengan melaksanakan semua apa yang diperintahkan oleh Allah swt dan menjauhi larangannya, kita sudah bisa menjadi seorang muslim yang baik,” tutur Irwan.

Seorang muslim yang baik harus punya fundamental keimanan didalam dirinya, dan yang paling utama itu adalah “Sholat”. Sholat itu dapat menjadi pegangan yang akan membentengi kita, sehingga kita dapat terhindar dari seluruh perbuatan keji dan mungkar, kata orang nomor dua di Luwu Timur ini.

“Sholat ini menjadi fundamental yang paling utama serta merupakan kunci ibadah yang membangun keimanan dan ketaatan kita kepada Allah Swt. Oleh karenanya, mari kita jadikan sholat sebagai kebiasaan yang rutin didalam kehidupan kita sebagai ummat muslim,” jelas Irwan Bahcri Syam.

Ditutup dengan ceramah dari Ustad Yusnar Abu Latifah, tentang bagaimana kita dapat “Bahagia Bersama Al Qur’an”, para pengunjung serta sahabat hijrah Sorowako masih tetap semangat walaupun sedang diguyur hujan. (A.T)