SURABAYA – Vaksinasi booster Covid-19 telah menjadi benteng pertahanan industri sebagai salah satu tumpuan perekonomian nasional. Jalur kerjasama juga ditempuh sebagai langkah percepatan vaksinasi booster Covid-19 di sektor industri.

Baca Juga : Pemkab Pangkep Gelar Rakor Percepatan Vaksinasi 100 persen

Direktur Industri Minuman Hasil Tembakau dan Bahan Penyengar Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Edy Sutopo saat melakukan peninjauan vaksinasi booster sektor indukstri di PT HM Sampoerna Tbk. (Samprna) di Rungkut, Surabaya mengatakan vaksinasi booster Covid-19 telah diumumkan beberapa waktu lalu oleh Presiden Joko Widodo. Berbagai industri terus bersinergi untuk bisa memvaksinasi karyawannya.

Hal ini karena pemerintah Indonesia telah memilih untuk menjalankan industri selama pandemi, meskipun beberapa negara telah memilih untuk lockdown.

“Kerja sama pemerintah dan sektor swasta untuk terus menjaga pertumbuhan ekonomi selama pandemi ini terlaksana dengan baik,” ungkapnya.

Contoh pelaku industri yang telah melakukan booster besar-besaran terhadap Covid-19 adalah Sampoerna. Lebih detail konstribusi Sampoerna sangat luat biasa karena mereka melakukan vaksinasi booster Covid-19 untuk 5.900 karyawan di Surabaya beberapa waktu lalu.

“Hari ini ditambah 1.000 karyawan dan mitra binaan dari Sampoerna Retail Community (SRC).

Baca Juga : LPKA Maro Upayakan Warga Binaan 100 Peresn Divaksin Booster

https://www.surabaya.go.id/