Luwu Utara, Rakyat News – Kementerian Agama Kab. Luwu Utara, Sudah menjadi rutinias di Kemenag Lutra, untuk memperingati Hari Kesadaran Nasional Kamis, (17/10/ 2019).

Upacara ini dilakukan setiap tanggal 17 setip bulannya, karena diambil dari tanggal Kemerdekaan Indonesia dengan harapan agar para Pimpinan dan Pegawai di Kementerian Agama Kab. Luwu Utara dapat memperingati dan mengenang perjuangan para Pahlawan setiap bulannya. Sehingga semangat untuk berjuang dan mengabdi pada Negara Kesatuan Republik Indonesia, dapat terbarukan. Karena itu, upacara yang diselenggarakan setiap bulannya ini, wajib diikuti oleh setiap Pimpinan maupun pegawai pada Kementerian Agama Kab. Luwu Utara, tanpa terkecuali.

Pada upacara ini, yang bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Luwu Utara Drs. H. Nurul Haq, MH Dalam amanatnya beliau menyampaikan bahwa seluruh Pimpinan dan Pegawai Kemenag Lutra harus dapat bekerja secara profesional, jujur, adil dan disiplin sesuai dengan isi dari Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia. Seluruh Pimpinan dan Pegawai Kemenag Lutra juga harus mendukung kegiatan Hari Santri Nasional yang dilaksanakan pada hari Selasa 22 Oktober 2019 dan kegiatan FASI pada Hari Sabtu 02 Nopember 2019.

Selain itu, peningkatan pelayanan pada masyarakat juga harus menjadi prioritas dan menjadi perhatian serius. Semua proses penanganan harus diselesaikan sesuai dengan tenggang waktu yang diberikan. Jangan sampai ada masyarakat yang merasa dirugikan dan tidak dapat dilayani dengan baik.

Selain di bidang Pelayanan kepada masyarakat, penyerapan anggaran Pada tahun 2019 ini, Kementerian Agama Kab. Luwu Utara semakin maksimal. Karena itu, semua program kerja harus dapat dilaksanakan sesuai dengan waktunya. Untuk membantu penyerapan anggaran.

Upacara dihadiri oleh kasubag TU : Drs. H. Muh. Alwi, MH, Pengawas Madrasah se Kab. Luwu Utara, Kepala Madrsah Se Kab. Luwu Utara, Guru Pendidikan Agama Islam sekabupaten Luwu Utara dan Para ASN dan NON ASN Se Kab. Luwu Utara.