Gowa, Rakyat News – Wakapolres Gowa Kompol Muh. Fajri Mustafa turut serta melepas para peserta Karnaval Santri, pada Sabtu (19/10/2019). Pagi ini di Mesjid Agung Syekh Yusuf.

Pelepasan ini dipimpin langsung oleh Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan YL didampingi segenap unsur Forkopimda dan tamu undangan lainnya.

Dari informasi yang dihimpun, kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional ini diikuti sekitar 1000 peserta, baik dari seluruh pondok pesantren maupun lembaga pembinan dan pendidikan, serta madrasah di Kabupaten Gowa.

Diungkapkan Bupati Gowa, kegiatan ini digelar untuk menjaga hubungan silaturahmi dan hubungan emosional antar satu sama lain, sebagai orang-orang yang akan berperan dalam pembangunan Kabupaten Gowa.

Nampak para peserta yang memenuhi pelataran Mesjid Agung Syekh Yusuf ini pun begitu antusias untuk mengikuti kegiatan karnaval ini.

Sementara itu, Wakapolres Gowa mengungkapkan apresiasinya atas kegiatan ini. “Selamat mengikuti parade karnaval untuk para santri se Kabupaten Gowa. Semoga para santri dapat menjadi garda terdepan dalam ilmu dan amalnya, sehingga menjadi contoh bagi model pendidikan moral dan etika dalam pembentukan karakter anak bangsa Indonesia,” katanya.

 

Laporan : Ahmad/Hisbullah

Editor : Pijar Barutji