MAKASSAR – Selama Februari, tercatat ditribusi kendaraan mencapai 5.606 unit dengan persentase pencapaian market share sebesar 71,2% yang dilakukan Kalla Lines untuk rute Makassar-Jakarta.

Karena itu, kehadiran tug boat dan barge merupakan cara yang telah dilakukan sebelumnya untuk mendongkrak pemenuhan distribusi kendaraan yang diketahui pada bulan sebelumnya tepatnya periode Januari 2022, persentase pencapaian market share Kalla Lines sebesar 63,5%, dimana adanya peningkatan pencapaiannya itu pada dua bulan terakhir.

Pencapaian yang kami peroleh dalam dua bulan terakhir ini menunjukkan kepuasan customer terhadap kualitas kinerja melalui pelayanan yang diberikan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan pelanggan.

Kepuasan pelanggan merupakan salah satu faktor penting yang harus diperhatikan, sebab tingkat kepuasan menjadi kunci dari eksistensi Kalla Lines.

“Selain itu, kepuasan pelanggan akan mencerminkan loyalitas pelanggan terhadap penggunaan jasa yang ditawarkan secara berulang,” ungkap Muhammad Naim, Chief Operation Officer (COO) Kalla Lines.

“Kalla Lines terus berupaya dalam menjaga stabilitas kepuasan pelanggan sehingga berada pada level yang tetap tinggi. Sehingga ditengah maraknya persaingan, Kalla Lines tetap menjadi pilihan utama para pelanggan diantara kemunculan kompetitor-kompetitor lainnya,” tambahnya.

Baru-baru ini Kalla Lines memiliki kapal baru yakni jenis kapal Tug Boat dan Barge.  Hadirnya kapal terbaru jenis Tug Boat dan Barge ini, sebagai penguatan dalam menunjang proses distribusi pengangkutan Nikel Ore di Wilayah Sulawesi Tenggara.

Kapal Tug Boat dan Barge ini digunakan oleh pihak Kalla Lines untuk mengangkut Nikel Ore denga rute pengangkutan Lameruru – Morowali (Sulawesi Tenggara). Kapal Tug Boat dan Barge yang dimiliki Kalla Lines memiliki kapasitas yang besar, dimana mampu mengangkut 10.000-10.500 Mton Nikel Ore .

Pemenuhan kelengkapan armada yang dilakukan Kalla Lines merupakan salah satu indikator dalam menjaga dan mempertahankan stabilitas kepuasan pelanggan. Selain itu, pemenuhan kelengkapan armada mencerminkan kesiapan dan kualitas Kalla Lines dalam menerima order customer.**