Makassar, Rakyat News – Proses belajar mengajar di sekolah haruslah dilakukan dengan semaksimal mungkin agar tujuan pendidikan mampu dicerna secara matang oleh siswa sekolah. Ini penting mengingat begitu pentingnya peran pendidikan bagi anak bangsa dan generasi penerus.

Guru merupakan subjek utama yang berperan dalam hal ini, karena guru adalah orang yang mengajarkan pengetahuan kepada siswa.

Seperti yang dilakukan guru penjas SMP Negeri 18 Makassar, Sofyan Haeruddin membuat membuat referensi soal latihan siswa.

“Kita memberikan alternatif kepada siswa dengan membuat sejumlah referensi soal kepada siswa dalam mempersiapkan dirinya menghadapi ujian nasional,” tutur Sofyan, Rabu (14/11/2019).

Lanjut guru dengan segudang prestasi di bidang olahraga ini mengatakan komitmen kuat guru dalam meningkatkan kemampuan siswa adalah tanggung jawab bersama dalam memberikan ide kreatif.

“Dalam meningkatkan kemampuan siswa kami kita membuat beberapa alternatif kepada siswa dalam meningkatkan aspek pengetahuan,” katanya.