Selayar, Rakyat News – Pelari asal negara Kenya menjadi juara I, lomba lari Selayar International Half Marathon (SIHM), yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, dan dilepas oleh Bupati H. Muh Basli Ali, yang berlangsung di area Taman Pelangi Benteng, Jln Soekarno Hatta, Kelurahan Benteng, Kepulauan Selayar, Minggu (24/11/2019).

Lomba lari SIHM, dilaksanakan selain dalam rangka mempromosikan pariwisata Selayar, juga dalam rangkaian pelaksanaan Hari Jadi Selayar ke – 414, tahun 2019.

Sebelum pelepasan yang dihadiri antara lain, Dandim 1415/Selayar, Letkol Arm. Yuwono, Kapolres AKBP. Taovik Ibnu Subarkah, Anggota DPR Provinsi Sul-Sel, Ince Langke, Sekda Kepulauan Selayar, Marjani Sultan, serta Kepala OPD dan masyarakat Selayar.

Lomba lari SIHM ini dilaksanakan dalam tiga kategori, antara lain, lari 21 K dan 10 K yang diikuti pelari luar dan dalam negeri serta kategori 5 K yang diikuti, siswa SD sampai SMA/SMK, Mahasiswa, pemuda dan utusan Pemerintah Desa/Kelurahan.

Untuk kategori 5K sesuai rute yang ditetapkan panitia mengambil star dan finish di depan Hotel Selayar Beach Jl Soekarno Hatta, Benteng.

Kategori 21 K dan 10 K yang lebih awal dilepas Bupati H. Basli Ali, star dikawasan Free Day, Taman Pelangi Jl Soekarno Hatta, selanjutnya mengikuti jalur yang telah ditentukan panitia sebelum kembali finish di Jl. Soekarno Hatta Taman pelangi.

Adapun kategori juara masing masing, juara 21 K, Internasional Putra, juara I, pelari Tarikuh dari negara Kenya, Juara II oleh Duta dan Juara III oleh James.

Juara Kategori 21 K Master, juara 1. Haris wijaya, juara 2. Erwin T dan juara 3. Basri Hatia.

Sementara juara Kategori 21 K Internasional Putri antara lain juara sampai juara lima, Siti, Harnita, Sripurnama Yanti, Nurmi dan Yuni.