Porgram Lapas Mengaji Bone di Launching Bupati

  • Bagikan
Porgram Lapas Mengaji Bone di Launching Bupati
Porgram Lapas Mengaji Bone di Launching Bupati

BONE – Program Lapas mengaji merupakan salah satu kegiatan pembinaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Watampone. Program ini dilaksanakan bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Bone dan PKBM Forum Pendamping Pemerhati Anak Indonesia (FP2AI)

Bupati Bone Dr.H.Andi Fahsar M. Padjalangi, M.Si yang melaunching program Lapas Mengaji secara virtual ( selasa 24/8) mengucapkan terima kasih kepada Kalapas Watampone yang secara aktif melaksanakan kerja nyata bagi lapas dan  terus bersinergi dengan Pemda Bone untuk mewujudkan masyarakat Bone yang cerdas.

“Saya apresiasi Kalapas yang terus membina WBP, baik moral maupun pendidikan agar jika kelak bebas, bisa betul – betul di terima oleh masyarakat dan mampu berguna ditengah – tengah masyarakat,” ujarnya.

Program lapas mengaji ini merupakan salah satu gebrakan yang luar biasa yang dapat membawa dampak yang baik bagi warga binaan secara moral dan spiritual.

“tentunya ini dapat menjadi booster dan contoh bagi lapas lainnya yang ada di Sulawesi Selatan,” kata Bupati

Kakanwil Kemenkumham sulsel harun sulianto, Rabu ( 25/8)  berterima kasih kepada Bupati bone dan semua pihak yang selama ini telah  membantu  pembinaan bagi WBP  di lapas watampone.

Menurut kakanwil Harun bahwa setiap wbp berhak atas pendidikan dan pengajaran dan melakukan ibadah sesuai dengan agama atau kepercayaannya.  “Semoga dengan kegiatan pembinaan ini WBP bisa menyadari kesalahannnya , memperbaiki diri, dan menjadi warga negara yang baik selama dan setelah menjalani masa pidana “ kata Harun

Kalapas Watampone Sudirman mengatakan selain program tersebut ada juga pendidikan kesetaraan kejar paket A diikuti 8 WBP , kejar paket B dikuti 8 WBP dan dan kejar paket  C diikuti 5 orang WBP.

Menurut Sudirman , peningkatan kualitas pembinaan kepada WBP ini adalah salah satu inovasi pihaknya untuk menghadapi Tim Penilai Nasional dari kemenpan RB dalam rangka meraih predikat wilayah Birokrasi Bersih dan melayani ( WBBM).

“Kami berterima kasih kepada pemerintah daerah, PKBM FP2AI dan berbagai stakeholder yang telah membantu pembinaan WBP di dalam Lapas Watampone,” Kata kalapas Sudirman

Kepala PKBM FP2AI Mastiawati  merasa bangga dan juga haru melihat para WBP yang berhasil menyelesaikan program pendidikan kejar paket melalui PKBM FP2AI  selama berada di dalam Lapas terlebih saat WBP tersebut membubuhi cap tiga jari di ijazah mereka.

Mastiawaty mengatakan, program baru yang di gagas bersama berupa Lapas Mengaji diharapkan membawa dampak positif bagi WBP

Hadir dalam kesempatan ini, Kepala Bidang Pembinaan Kanwil Sulsel Rahnianto (secara virtual), Perwakilan Bapas Watampone, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bone, dan Para Camat  dan ketua Baznas Cabang Bone.

  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover