Maros, Rakyat News – Pantai tak selalu identik dengan hamparan pasir, alunan ombak dan desir pohon kelapa. Tak percaya? Cobalah berkunjung ke Pantai Tak Berombak yang terletak di Kabupaten Maros. Pantai Tak Berombak yang populer dengan nama PTB ini sebuah waduk buatan yang sekarang menjadi kawasan wisata kuliner favorit yang ramai dikunjungi oleh warga sekitar maupun dari luar daerah.

PTB Maros yang berada tepat di jantung kota Maros dan berdekatan dengan Masjid Al-Markas Al-Islami, kantor pemerintahan, taman kota dan Terminal Marusu Maros. Lokasinya terletak di tepi jalan poros Sulawesi sehingga memudahkan jika ingin berkunjung ke sana baik dengan kendaraan pribadi maupun dengan kendaraan umum. Dari Kota Makassar, PTB Maros berjarak sekitar 30 km dan dapat ditempuh dalam waktu 40 menit hingga 1 jam dengan menggunakan kendaraan bermotor.

PTB ini sebenarnya sudah lama ada, hanya saja dahulu hanya dijadikan sebagai lokasi pemancingan. Barulah pada tahun 2011, lokasi ini dipermak agar lebih menarik dan jadilah seperti sekarang. Ratusan pedagang kaki lima yang awalnya berjualan di tepi jalan sekitar kota Maros, dipindahkan dan dikumpulkan di kawasan ini.

Sekarang, kawasan di sekitar Pusat Wisata Kuliner PTB Maros semakin berkembang mengikuti perkembangan PTB yang semakin ramai. Dibangunlah jejeran ruko di bagian timur kolam yang dilengkapi dengan gedung sebagai pusat jajanan modern untuk memperkuat keberadaan kawasan kuliner ini. Sedangkan di bagian barat kolam, terdapat taman kota sebagai sarana bermain untuk anak-anak.

Kawasan Wisata Kuliner PTB Maros

Kawasan kuliner ini mulai dibuka pukul 5 sore hingga tengah malam, tapi umumnya suasana mulai ramai menjelang pukul 8 malam apalagi di malam minggu.