Jakarta, Rakyat News – Ketua Umum Partai Golkar terpilih Airlangga Hartarto, memberikan sambutan di acara penutupan Musyawarah Nasional (Munas) X Partai Golkar, Airlangga menegaskan pasca Munas tidak ada lagi perkubuan di internal partai. Di Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (5/12/2019) malam.

“Kemarin saya dan pak Bambang (Bamsoet) sudah sepakat bahwa tidak ada lagi pendukung Airlangga Hartarto, dan pendukung Bamsoet. Yang ada hanyalah kader partai Golkar,” kata Airlangga.

“Dan saya akan jadi pemimpin untuk seluruh (kader) partai Golkar di manapun berada,” sambungnya.

Munas X Partai Golkar resmi ditutup oleh Airlangga dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Forum tertinggi partai menyepakati dan menetapkan Airlangga menjadi Ketua Umum Golkar periode 2019-2024.

Perebutan kursi Golkar 1 pada Munas kali ini cukup sengit, khususnya antara Bamsoet dengan Airlangga. Namun seiring perjalanan waktu, Bamsoet mengundurkan diri dari bursa pencalonan.

Begitu juga dengan tujuh bakal calon lainnya yang juga ikut mengundurkan diri. Walhasil, Airlangga menjadi calon tunggal Ketum Golkar. Dia akhirnya ditetapkan menjadi pemimpin partai beringin secara aklamasi.

Sumber : Okezone.Com

Editor : Mustakim