SUMEDANG – Departemen Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Hasanuddin (Unhas), melalui Integrated Communication Laboratory (ICL) Unhas, melakukan Studi Banding ke Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) Universitas Padjajaran (Unpad) dalam Rangka Peningkatan Kapasitas Laboratorium Komunikasi sebagai Produsen Media Pembelajaran.

Studi banding hari ke -2 ini dilaksanakan dengan berkunjung Universitas Padjadjaran (Unpad) pada hari Kamis (14/9/2022) di Jatinangor. Rangkaian studi banding ini dimulai dengan keberangkatan dari Jakarta pada pukul 08.30 menggunakan bus pariwisata.

Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 4 jam, rombongan akhirnya tiba di Jatinangor Bandung tempat Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Unpad berada. Rombongan studi banding disambut langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi, Dr. Dadang Rahmat Hidayat, S.H., S.Sos., M.Si. beserta para Wakil Dekan, para Ketua Departemen, para Manajer, para Kepala Program Studi serta para Kepala Laboratorium Komunikasi yang berlangsung pada pukul 13:00 WIB di Gedung Dekanat Ruang Rapat, Fikom Unpad.

Baca Juga :Dukung Ketersedian Pangan, Mahasiswa Unhas Terjun Langsung Tanam Kedelai

“Ini adalah sebuah keberkahan di bulan suci Ramadhan dengan kedatangan saudara-saudara kami dari Ilmu Komunikasi Universitas Hasanuddin, Makassar. Sebagai Fakultas Ilmu Komunikasi tertua di Indonesia (sejak 1960) kami punya tanggung jawab untuk selalu mendampingi dan mendukung setiap kegiatan pengembangan yang dilakukan oleh disiplin Ilmu Komunikasi di Indonesia khususnya Unhas,” jelas Dadang yang juga merangkap sebagai Ketua Ikatan Sarjana Ilmu Komunikasi Indonesia (ISKI).

Pimpinan rombongan studi banding, Dr. M. Iqbal Sultan, M.Si., yang juga ramai diperbincangkan bakal maju sebagai Dekan Fisip Unhas, periode mendatang, menyampaikan rasa terima kasih kepada Fikom Unpad yang menyambut dengan hangat dan terbuka.