MAKASSAR – Persiapan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan bersama Unicef dan WHO melakukan audiensi bersama Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina di Rumah Jabatan, Kamis (14/4/2022).

Baca Juga: Plt Kadinkes Sulsel: Peran Petugas Promkes Mampu Sukseskan Program Imunisasi Rutin dan BIAN

Kabid P2 Dinkes Sulsel, Husni Thamrin mengatakan audiensi bersama Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel dalam rangka sosialisai program Imunisasi Rutin dan BIAN di Sulsel.

“Bulan mei akan dilaksanakan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang mencakup imunisasi dasar lengkap dan lanjutan lengkap untuk itu kita laksanakan audensi ibu Gubernur Sulsel sebagai ketua PKK Sulsel,” katanya.

Husni Thamrin mengatakan dinas kesehatan bersama PKK Sulsel yang dukung Unicef dan WHO akan menggelar beberapa program imunisasi.

“Beberapa rangkaian kegiatan bersama PKK akan melaksanakan edukasi imununisasi bagi anak-anak dan akan dilakukan lomba menggambar tentang imunisasi, dan lomba puisi serta beberapa program imunisasi,” tuturnya.

Lanjut ia mengatakan kerjasama yang kuat bersama PKK Sulsel salah satu kunci dalam keberhasilan program Imunisasi serta cakupan imunisasi.

“Kolaborasi dan akselerasi bersama PKK untuk mendukung capian imunisasi dan BIAN di Sulsel,” tutupnya.