Takalar, Rakyat News – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Takalar kini memiliki Direktur Utama (Dirut) setelah dilakukan seleksi selama kurang lebih tiga bulan oleh pemda takalar melalui bagian perekonomian setda takalar yang melibatkan kalangan akademisi.

Pelantikan Dirut dilakukan oleh Sekretaris daerah kabupaten takalar Drs.H.Arsyad,MM di ruang pola kantor bupati takalar dihadiri staf ahli bupati takalar bidang pertanian Drs.Agus Sudirman,M.Si, para kabag.setda takalar, para pimpinan BUMN/BUMD serta panitia seleksi PDAM dan perusda panrannuangku Prof.H.Syamsu Alam. Pada hari Kamis kemarin 5 Desember 2019

Dirut PDAM Kabupaten Takalar kini dipegang oleh Jamaluddin,SE sesuai surat keputusan (SK) bupati takalar nomor 499 tahun 2019 tentang pengangkatan direktur utama perusahaan daerah air minum (PDAM) kabupaten takalar periode 2019-2023.

Selain pelantikan Dirut PDAM, juga dilakukan pelantikan Dirut perusahaan daerah (Perusda) panrannuangku kabupaten takalar sisa periode 2017-2021 yang dijabat Achmad dan menggantikan Ahmad Yani Kasang. Pelantikan dirut perusda ini sesuai dengan SK bupati takalar nomor 498 tahun 2019 tentang pemberhentian dan pengangkatan dirut perusda panrannuangku kabupaten takalar sisa periode 2017-2021.

Dok : Foto Bersama Sekda Takalar

Sekda Takalar dalam sambutannya mengemukakan jika perekrutan direktur utama ini sudah dilakukan secara transparan, murni dan terbuka karena salah satu upaya melaksanakan demokrasi.

“Saya berharap dengan dilantiknya Dirut PDAM dan perusda panrannuangku tak lain mengedepankan prinsip transparansi dan kemandirian yang bisa di pertanggungjawabkan sehingga dapat berkontribusi untuk peningkatan PAD pemerintah daerah kabupaten takalar.”ucapnya

Sekda juga berharap jika PDAM dan Perusda agar melakukan pembinaan internal dan eksternal di organisasi yang ada dan menyatukan seluruh potensi SDM serta memanfaatkan kemajuan ilmu teknologi untuk mengoptimalkan misi organisasi.