PANGKEP – Dalam safari ramadhannya, Bupati bersama Wakil Bupati Pangkep, kunjungi Pulau-pulau yang ada di Kecamatan Liukang Tupabbiring Kabupaten Pangkep, jumat-sabtu (15-16/4/22).

Baca juga : Bupati Pangkep Salurkan BLT DD Untuk Ratusan KK di Bontomanai

Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL), bersama Wakil Bupati, Syahban Sammana (SS) dan rombongan menjalankan safari ramadhannya di Pulau Sarappo Lompo dan Pulau Gondongbali.

Di Pulau Sarappo Lompo, MYL bersama Wakil Bupati didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan meninjau Puskesmas.
Mantan ketua DPRD Pangkep ini juga terus mengajak warga agar tetap menjaga prokes.

“Mari kita tetap menjaga protokoler kesehatan penanganan Covid-19 serta mengikuti vaksinasi dosis pertama, dosis kedua dan bosster,” ucapnya.

MYL bersama rombongan juga menyempatkan shalat Jumat di Masjid Nurussalam Pulau Sarappo Lompo. Usai salat Jumat, dihadapan Jamaah, Bupati menyerahkan bantuan petunjuk waktu shalat, perlengkapan salat dan AlQuran untuk digunakan di Masjid.

MYL mengingatkan warga agar selalu menjaga kerukunan, keamanan dan ketertiban.

Selanjutnya, kunjungan dilanjutkan ke Pulau Gondongbali, Desa Mattiro Matae dan di pulau ini, rombongan menginap.
Berbagai agenda dilaksanakan yakni buka puasa bersama, penyerahan bantuan dan shalat tarwih berjamaah.

Bantuan yang diserahkan diantaranya, Bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD), bantuan mesin, bantuan lampu LED dan bantuan seragam sekolah serta bantuan paket sembako.

“Saya harapkan, bantuan ini dipergunakan sebagaimana seharusnya. Uang BLT DD yang diterima, agar dibelanjakan untuk kebutuhan pokok rumah tangga,” ujar MYL.

Dihadapan warga serta aparat pemerintah Desa Mattiro Matae, MYL menyampaikan, pemerintah Kabupaten Pangkep tahun ini akan membangun tanggul penahan abrasi senilai Rp175juta.

Selain tanggul penahan abrasi, melalui dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan persandian, tahun ini juga akan dibangun tower jaringan telekomunikasi.