Makassar, Rakyat News – Cipayung Plus Kota Makassar gelar dialog kebangsaan dan buka puasa bersama kemarin sore di Baruga Anging Mammiri, Makassar/rumah jabatan wali kota, Selasa (06/06/17).

Dihadiri peserta yang kurang lebih berjumlah 50 orang, Dialog ini turut menghadirkan Alwi Rahman (Budayawan) dan Prof. Dr. Marwan Mas, MH (Pakar/Ahli Hukum Tata Negara) selaku narasumber.

Bertemakan “Napak tilas dan restorasi nilai-nilai pancasila sebagai pandangan hidup berbangsa dan bernegara” dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2017.

Suasana Dialog Cipayung Plus Kota Makassar

Dalam dialog nya, Marwan Mas yang hadir sebagai pembicara pada section 1 ini menjelaskan sejarah bagaimana pancasila itu lahir sehingga ditetapkannya hari pancasila itu adalah pada tanggal 1 juni. Ia juga menyampaikan pesannya sehubungan dengan isu yang terjadi saat ini agar Pancasila tidak menjadi sumber permusuhan di antara masyarakat.

“Jangan jadikan Pancasila sebagai sumber permusuhan. Ini bisa berbahaya karena itu bisa mengancam keutuhan negara, pancasila harus dijaga nilai-nilainya karena itu yang bisa menjaga keberagaman dalam bernegara.” tegasnya dalam dialog tersebut.

Kiriman: Nursyanti S.S (peserta dialog kebangsaan)