Pangkep, Rakyat News — Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe membuka secara resmi Kejuaraan Open Turnamen Judo Sulsel. Kejuaraan Judo tersebut berlangsung di GOR Pangkep, Jumat sore (13/12/2019).

Kejuaraan Judo Tingkat Sulsel ini diikuti ratusan pejudo handal dari seluruh Kabupaten dan Kota Se Sulsel.

Saat membuka Judo tersebut Kapolda Sulsel sempat melakukan aksi bantingan dengan teknik Sionage atau lemparan pundak terhadap salah satu atlit judo Kabupaten Pangkep bernama Sofyan.

Selain itu, Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe juga diberi penghargaan Dan 1 dari PJSI.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe, berharap pelaksanaan kejurda judo ini menghasilkan atlet unggul yang dapat mewakili Sulsel nantinya pada PON XX.

“Apresiasi kita berikan kepada seluruh atlet yang bertanding. Raihlah prestasi yang terbaik. Terkhusus PJSI Sulsel apresiasi atas kiprahnya dalam membangun olahraga judo di Sulsel. Kami akan terus mendukung untuk kemajuan olahraga di Sulsel ini,” paparnya.

Sementara Sekretaris Umum PJSI Sulsel AKBP Hamka mengatakan bahwa kehadiran Kapolda Sulsel dalam membuka Kejuaraan Open Turnamen Judo Sulsel di Pangkep ini disambut hangat dan diapresiasi oleh masyarakat Kabupaten Pangkep.

Bahkan kata Hamka, Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe akan menggelar kejuaraan Judo yang lebih besar eventnya lagi yakni kejuaraan Judo se-Indonesia Timur di Makassar pada tahun 2020, ujar Hamka.

Dalam kejuaraan Judo Sulsel ini yang berhasil keluar juara umum yakni Kabupaten Pangkep sekaligus sebagai tuan rumah. (*)