TORAJA – Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel, John Rende Mangontan (JRM) menggelar buka bersama jamaah Masjid Baitul Makmur Simbuang Banga, Tana Toraja, Jumat, 15 April 2022.

Tak hanya buka bersama, anggota Fraksi Golkar DPRD Sulsel ini turut memberikan bantuan untuk renovasi masjid warga.

JRM mengatakan, amaliah Ramadan merupakan kegiatan rutinnya yang ia lakukan setiap tahun. Apalagi di era Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe, kader diminta wajib dan meningkatkan amaliah Ramadan.

Baca Juga : Festival Ramadan, Golkar Parepare Gelorakan Ekonomi Masyarakat

“Kemarin dan besok ada empat masjid saya kunjungi. Nanti tanggal 20-an saya ke Toraja lagi kembali untuk mengunjungi beberapa masjid dan bersilturami bersama saudara kita yang menajapankan ibadah puasa,” kata JRM kepada awak media.

Dirinya menjelaskan, amaliah ramadannya merupakan bukti jika masyarakat Toraja sangat mengedepankan dan menjaga toleransi umat beragama.

“Kita akan memberi contoh kepada daerah lain, bahwa toleransi umat beragama sangat terjaga sekali di Toraja karena sifat kegotongroyongan masyarakat Toraja sebagai ujung tombak. Jadi kalau saudara muslim kami memerlukan bantuan, wajib hukumnya umat nasrani memberi bantuan. Begitupun sebaliknya,” jelanya.

Untuk itu dirinya mengingatkan masyarakat untuk terus menjaga kerukunan beragama, ketentraman dan kekeluargaan masyaraka Toraja yang telah terbentuk sejak jaman dahulu.

“Mari kita tingkatkan toleransi kita apalagi dalam bulan Ramadan ini kita memanfaatkan momen ini menjaga silaturahmi kepada saudara-saudara muslim yang menjalankan ibadah puasa,” katanya.

Dalam kesempatan itu, JRM turut mensosialisasikan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden, dan Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe sebagai calon gubernur Sulsel.

“Sebagai kader Golkar wajib hukumnya untuk mensosialisasikan kader terbaik dari Partai Golkar,” pungkasnya.

Baca Juga : Golkar Palopo Maknai Bulan Ramadhan Bersih Masjid-Bagi Takjil Gratis