“Pelatihan Dasar CPNS dilaksanakan secara khusus untuk memberikan pengetahuan dalam rangka pembentukan kompetensi PNS sebagai pelayan masyarakat yang profesional yang mampu menunjukkan sikap disiplin, mengaktualisasikan nilai-nilai dasar PNS dalam pelaksanaan tugas jabatan serta peran PNS dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan menunjukkan penguasaan kompetensi teknis yang dibutuhkan sesuai bidang tugas,” kata Gubernur Ali Mazi.

Baca Juga: Rapat Bahas Minyak Goreng, Ali Mazi: Distributor yang Tidak Daftar Melalui SIINas Bakal di Sanksi

Kebiasaan (habituasi) dalam mengaktualisasikan nilai-nilai dasar Aparatur Sipil Negara dan semangat bela negara yang merupakan dasar dalam bersikap dan berperilaku yang harus dijaga dan ditingkatkan tidak saja dalam mengikuti pelatihan ini tetapi diharapkan terpatri dalam diri Aparatur Sipil Negara sebagai karakter Pegawai Negeri Sipil yang profesional dalam melaksanakan tugas jabatannya.

“Saya berharap kepada peserta untuk senantiasa menjaga iman dan imun, serta disiplin menerapkan protokol kesehatan di setiap aktifitas yang dilakukan sebagaimana anjuran pemerintah, baik di dalam maupun diluar ruangan. Selain itu, mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti proses Pelatihan Dasar CPNS ini, agar maksud dan tujuan pelatihan dasar tersebut bisa tercapai dengan maksimal,” kata Gubernur Ali Mazi.

Sebagai pimpinan daerah Sultra, Gubernur Ali Mazi berharap kiranya CPNS yang mengikuti pelatihan dasar ini dapat menjadi bagian penting bagi terwujudnya Sulawesi Tenggara yang aman, maju, sejahtera dan bermartabat, secara berkelanjutan, guna bersama menjadikan Sultra masa depan Indonesia maju.

Baca Juga: Dukung Digitalisasi Transaksi, Ali Mazi Tandatangi MoU Bersama PT Plus

Tidak lupa, Gubernur Ali Mazi kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pelatihan Dasar CPNS ini, dan para widyaiswara dan instruktur yang akan membimbing/melatih peserta, Gubernur Ali Mazi mengucapkan selamat bertugas dan terima kasih atas kontribusinya.