Namanya santer disebut calon kuat menjadi kompetitor petahana di Kabupaten Bone saat ini.

“Kader KEPMI banyak bukan hanya saya, pas setelah saya menjabat ketua saat itu, ada pengganti saya yakni Andi Singkerukka, sementara bergerak juga untuk Bupati, saat ini masih pada berjuang, harus saling mensemangati karena kita telah dipersaudarakan oleh organisasi ini, kami belum ada yang ditetapkan jadi calon, oleh karena itu kader KEPMI tak usah pusing dulu memilih siapa ??”, tutur Andi Irwandi merendah.

KEPMI organisasi modern tetapi tetap menjaga pesan kearifan lokal, dalam pedoman perkaderan jelas tertuang materi-materi itu, agar kader tumbuh dan berkembang tak lupa asalnya, mabbulo sipeppa malilu sipakainge mali siparappe nennia rebba sipatokkong adalah semboyan organisasi yang dititiskan oleh raja Bone yang ke-15 Arung Palakka Latenri Tatta Petta Malampe’e Gemme’na (1667-1696) masih dipegang teguh hingga saat ini.

“Jangan jadi generasi kundang, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarahnya, se-modern apapun organisasi kita, prinsip kearifan lokal adalah unsur pembentuk karakter manusia Bone hingga melegenda keseluruh belantara negeri, Siattinglima sitonraola tessibelleang”, Andi Arif Gajong Ketua Kepmi Periode 1995-1997 turut menitip pesan. (rls)