Takalar, Rakyat News – Karang Taruna Patonro Desa Kalukubodo gelar pelantikan dan pengukuhan pengurus di halaman kantor desa kalukubodo kecamatan Galesong Selatan Kabupaten Takalar pada kegiatan Ramah Tamah KKN UNHAS Angkatan 103. Pada kegiatan tersebut di hadiri camat Galesong Selatan dan juga pelaksana tugas (PLt) Desa Kalukubodo, Drs.H.Hamzah M,Ap., serta puluhan warga desa Kalukubodo. Usai PLt melantik pengurus karang taruna, dia pun menyampaikan sambutannya.

“Luar biasa semangat dan antusias anak- anak muda desa kalukubodo kalian itu adalah calon para pemimpin kedepan kalian semua adalah mitra kami di desa, kami sangat berharap banyak kedepan karang taruna bisa ambil bagian aktif dan massif membuat kegiatan dan membantu jalannya pemerintahan yang lebih baik pesannya di hadapan para aparat desa tamu undangan dan seluruh pengurus yang hadir serta para tokoh masyarakat.”jelasnya yang berapi – api pada Jumat (31/01/2020).

Sementara itu, lanjut di acara terpisah, ramah tamah perpisahan KKN Unhas angkatan 103 di malam hari, ketua karang taruna yang terpilih Periode 2020-2022, Siska Amd.Keb, menyampaikan sambutannya bahwa ia berharap agar seluruh stakeholder dan masyarakat bisa bekerjasama bahu membahu, terutama para pengurus yang sudah dilantik.

“Sekiranya bisa bekerja sama menjaga nama baik organisasi dan loyal terhadap organisasi karang taruna patonro dalam mengembang amanah dengan baik demi mewujudkan organisasi yang berkelanjutan,”ucap penuh haru dihadapan warga.

Adi Nugraha yang merupakan kordinator Kecamatan Galesong Selatan KKN Unhas menyampaikan terimakasih kepada pengurus karena senantiasa menjaga dan mau terlibat aktif terhadap organisasinya membantu program kerjanya.”

“Adapun program kerja terencana yang kami sudah laksanakan di antaranya : Belajar dan monitoring online ( Bemo) Kelas aspirasi dan inspirasi ( K.lasi) perpustakaan bergerak (Pebe) kalukubodo bersih ( kabe ) seminar dan pelatihan pengolahan sampah, pelatihan untuk buta aksara gratis (pubk) workshop desa preneur (WD) penanaman seratus pohon dan pembuatan film pendek.