MAKASSAR- Dishub Makassar melalui Tim Pengawasan Parkir Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Kota Makassar menggelar sidak di Jalan Boulevard depan Mall Panakkukang dan Hotel Myko, Sabtu (30/4/2022).

Baca juga: Jaga Keselamatan Bersama, Dishub Makassar Gencarkan Penegakan Perwali 94 Tahun 2013

Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Iman Hud mengatakan pihaknya telah memberikan pengarahan kepada para jukir-jukir yang berada di beberapa titik, guna untuk menghindari kemacetan.

“Pada kegiatan sidak ini, kami memberikan pengarahan kepada Juru Parkir diarea tersebut agar tidak melewati batas area parkir yang telah ditentukan guna untuk menghindari kemacetan di jalan,” ujarnya.

Lanjutnya, Imanhudberpikir sapaan akrabnya di media sosial mengatakan kesadaran akan timbul pada hati nurani masyarakat itu sendiri, walaupun pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin kalau tidak ada kesadaran dari diri masyarakat itu sendiri maka kemacetan akan tetap ada.

“Kami juga meminta kesadaran dari masyarakat untuk senantiasa mematuhi aturan-aturan yang telah ditetapkan, walaupun kami dari Dinas Perhubungan Kota Makassar mengarahkan banyak Personil kalau dari masyarakat itu sendiri tidak memiliki kesadaran dan kepatuhan maka kemacetan akan tetap ada,” katanya.