Makassar, Rakyat News – Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal menegaskan,Narkoba itu adalah kejahatan yang menakutkan sehingga tak boleh dipandang sebagai fenomena biasa dan harus dicegah secara extra ordinary.

Hal itu diungkapkan Wakil Wali Kota yang akrab disapa Deng Ical saat menghadiri Bimbingan teknis penguatan lembaga non Institusi penerima wajib lapor (IPWL) dalam penanggulangan korban penyalagunaan Nafza, di Hotel Aryaduta, Jl Maipa, Sabtu (3/12/2016).

“Penggunaan Narkoba itu bukan karena ketagihannya akan tetapi ancamannya bagi generasi muda,”kata,Deng Ical

Oleh karenanya,lanjut Deng Ical, semua orang harus memandang Napza itu sebagai sebuah fenomena yang mesti dihadapi bersama.

“Kalau kita mau anak- anak kita itu bebas dari Narkoba maka kita harus melakukan langkah-langkah strategis dan kompernship untuk bersama-sama dalam mencegah ruang gerak peredaran narkoba terutama dikota Makassar”,tegasnya

Selain itu kata Deng Ical,untuk mencegah peredaran Narkoba tersebut, pemerintah kota Makassar telah melakukan beberapa upaya untuk mengurangi lingkungan strategis peredaran narkoba.

“Dengan cara mengajak semua lapisan masyarakat seperti, Ustadz dan Guru agar bersama-sama mensosialisasikan bahaya Narkoba”,tandasnya (us)