JENEPONTO, RAKYAT NEWS – Jalan poros Lembangloe – Sepanang, Kecamatan Binamu sudah beberapa tahun terakhir tidak pernah tersentuh untuk pengerjaan rehabilitasi jalan ataupun peningkatan jalan oleh pihak Pemerintah Kabupaten Jeneponto.

Pihak Dinas PUPR Kabupaten Jeneponto terkesan tutup mata terhadap kondisi jalan poros Lembangloe – Sapanang yang menghubungkan beberapa desa di Kecamatan Binamu tersebut.

Jalan tersebut dibiarkan begitu saja dengan kubangan yang besar dan dalam sehingga pengendara harus berhati-hati dalam melintas di Jalan Poros Lembangloe – Sapanang ini.

Terkait hal tersebut Babinsa Kelurahan Balang Kopda Abidin akhirnya menjadi inisiator dalam menimbun jalan poros Lembangloe – Sapanang dan didukung penuh oleh Lurah Barang Nasrawati.

Kegiatan tersebut dalam bentuk kerja bakti lingkungan yang juga melibatkan kepala lingkungan Lembangloe, tokoh masyarakat Lembangloe dan anak mahasiswa Universitas Muhammadiyah Makassar yang saat ini sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN), Jumat (28/02/2020).

Menurut Lurang Balang Nasrawati bahwa kegiatan ini terlaksana berkat inisiatif Babinsa Balang dan seluruh stakeholder terkait dalam kegiatan Jumat bersih yang rutin dilaksanakan setiap akhir pekan.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan adalah membersihkan pinggiran jalan dan memperbaiki jalan yang berlubang.

Diharapkan dengan kegiatan ini, kata Nasrawati dapat memovitasi Pemerintah Kabupaten Jeneponto dalam hal ini pihak Dinas PUPR Jeneponto untuk memperbaiki jalan yang rusak di lingkungan Lembangloe, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, pungkasnya. (*)