JENEPONTO, RAKYAT NEWS – Wakil Ketua DPRD Jeneponto Irmawati Zainuddin, S.Sos melaksanakan kegiatan Reses atau Temu Konstituen Tahap-1 Tahun 2020.

Kegiatan reses ini dalam rangka penyerapan aspirasi dan dialog dengan masyarakat, yang dilaksanakan di Dusun Batangloe, Desa Kapita, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Jumat (28/02/2020).

Turut hadir Kepala Desa Kapita dan perwakilan dari kecamatan Bangkala serta staf sekretariat DPRD Jeneponto.

Irmawati menjelaskan bahwa pelaksanaan reses ini merupakan agenda di DPRD Jeneponto. Salah satu tujuan reses ini dilaksanakan yaitu menyerap aspirasi masyarakat dan Insha Allah kami akan kawal sampai di kabupaten.

 

“Tentunya apa yang menjadi usulan atau aspirasi masyarakat dapat terwujud jika semua stakeholder dapat bekerja sama dalam merealisasikan apa yang menjadi keinginan dari masyarakat,” imbuh Irmawati.

Irmawati yang merupakan Fraksi Golkar ini juga berharap kepada Kepala Desa Kapita dan Pemerintah Kecamatan Bangkala dapat membantu dalam terwujudnya pembangunan dan kesejahteraan di desa ini.

Meskipun demikian, Irmawati menyadari dengan keterbatasan APBD kabupaten Jeneponto menjadi tantangan tersendiri, sehingga tidak semua usulan/program dapat terealisasi.

“Tetapi Insha Allah dengan adanya kerjasama yang baik di semua pihak, saya yakin dan percaya bahwa apa yang diinginkan masyarakat apalagi program yang bersentuhan langsung dengan rakyat akan dapat terwujud, walaupun progres realisasinya belum maksimal,” ujar Irmawati dengan nada optimis.

Sementara pihak staf sekretariat DPRD Jeneponto Hartono Karim, SE menjelaskan bahwa kegiatan pada hari ini adalah reses anggota DPRD Jeneponto yang dilaksanakan pada tahap pertama di tahun 2020.

Hartono yang akrab disapa Tono ini menjelaskan bahwa setiap anggota DPRD kabupaten Jeneponto di amanatkan untuk mengadakan kegiatan reses/temu konstituen tiga kali dalam setahun

“Reses bagi anggota dewan diamanatkan dilaksanakan tiga kali setahun dan sudah di atur dalam Tata Tertib DPRD Kabupaten Jeneponto. Jadi wajib dilaksanakan kegiatan tersebut, dan hasil kegiatan reses tersebut dimasukkan dalam perencanaan pokok-pokok pikiran DPRD pada tahun 2021 nanti,” pungkas Hartono. (*)