JENEPONTO, RAKYAT NEWS – Tim Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM (Balitbangham) Kementerian Hukum dan HAM RI mengapresiasi kinerja seluruh aparat dan personil Rutan Kelas II B Jeneponto.

Pasalnya, kedatangan Tim Balitbangham Kemenhumkam RI yakni Benyamin di Rutan Kelas II B Jeneponto selama dua hari yakni Kamis (27/02) dan Jumat (28/02) mendapat sambutan hangat di Rutan yang dipimpin langsung Kepala Rutan Kelas II B Jeneponto Hendrik.

Kepala Rutan Kelas II B Jeneponto Hendrik mengungkapkan bahwa kunjungan tim Balitbangham Kemenhumkam RI Benyamin di Rutan Kelas II B Jeneponto untuk memantau secara langsung pelayanan terhadap warga binaan khusus Layanan Kunjungan, Layanan Pembebasan Bersyarat dan Cuti Bersyarat terhadap warga binaan, kata Hendrik.

Setelah itu kata Hendrik, tim langsung melakukan pengecekan apakah ada pungli atau tidak di Rutan Kelas II B Jeneponto.

Untuk membuktikan hal tersebut, tim selanjutnya melakukan komunikasi dengan keluarga warga binaan yang datang membesuk termasuk juga warga binaan di Rutan Kelas II B Jeneponto.

“Setelah tim melakukan pengecekan secara langsung, Alhamdulillah akhirnya tim mengapresiasi kinerja jajaran Rutan Jeneponto dan layak untuk diusulkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK),” pungkas Hendrik. (*)