BANTAENG, RAKYAT NEWS – Kegiatan Penyusunan Kurikulum berbasis Industri SMK Se Kabupaten Bantaeng, berlangsung di Aula SMKN 5, Kelurahan Lembang Gantarangkeke, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng, Sabtu (29/02/2020).

Kegiatan tersebut dipandu langsung oleh Kepala SMKN 5 Bantaeng Firdaus Manaf dan turut hadir Kepala Seksi Pembinaan SMK Abd. Sattar.

Hadri pula Ketua Forum K3 Sulsel dan Ketua Forum HRD Andi Rita Latippa serta dihadiri oleh seluruh Wakasek Kurikulum dan ketua-ketua jurusan SMK Se Kabupaten Bantaeng.

“Kami harapkan kegiatan ini dapat ditindak lanjuti secara teknis dengan mensinkronkan kurikulum sekolah dengan kebutuhan industri,” harap Andi Rita Latippa.

Dia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk merancang kurikulum yang link and match dengan industri,” imbuhnya.

Ketua Forum K3 A.Rita menyampaikan pentingnya memberi bekal soft skill bagi siswa karena untuk standar industri soft skill dan attitude menjadi prioritas Kegiatan berlangsung sehari tanggal 29 Februari 2020 di Aula SMKN 5 Bantaeng, Kelurahan Lembang Gantarangkeke Kecamatan Tompobulu kabupaten Bantaeng.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk upaya lembaga pendidikan melakukan peningkatan layanan melalui sinkronisasi kurikulum sesuai kebutuhan industri,” tandas Andi Rita.

Sementara itu Kepala Sekolah SMKN 5 Bantaeng Firdaus Manaf dalam memandu kegiatan tersebut juga berharap dengan terlaksananya kegiatan ini dapat ditindak lanjuti secara teknis dengan mensinkronkan kurikulum sekolah dengan kebutuhan industri,” terang Kepsek yang Muda Ini.

“Kegiatan ini kerja sama MKKS SMK dengan Forum HRD SMK 5 Bantaeng sbg pelaksana dan Kegiatan dihadiri oleh seluruh Wakli kepala sekolah urusan Kurikulum dan Ketua Jurusan dari SMK Se Kabupaten Bantaeng,” terang Firdaus Manaf. (*)