Takalar, Rakyat News – Dalam kunjungannya di rumah Plt.Kades, di dapat informasi awal, ada beberapa warga dari Dusun Tamalate yang mendatangi rumah Kepala Desa dengan berteriak supaya Kepala Desa keluar rumah. dan ada beberapa warga yang ingin masuk kedalam rumah sehingga istri Kepala Desa merasa terganggu dan takut, Sabtu tgl 07 Maret 2020 jam 20.30 wita

Dari informasi tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Tamalate Aipda Risal dan Ps.Kanit Intelkam Polsek Galut Polres Takalar menindaklanjuti informasi tersebut di dapat informasi bahwa telah terjadi penggantian imam dusun yang di lakukan oleh Plt.Kepala Desa Tamalate Abd.Rahman Dg.Nyengka di Dusun Bontotangnga Desa Tamalate Kecamatan Galut Kabupaten Takalar, sehingga masyarakat merasa jengkel dan marah sehingga masyarakat mendatangi rumah Kepala Desa,”

“Kedatangannya ingin mempertanyakan dengan adanya SK pemberhentian Imam Dusun Tamalate dan Imam Dusun Bontotangnga tanpa pemberitahuan lebih dulu kepada Imam Dusun yang diganti namun mendatangi rumah Kepala Desa dengan berteriak supaya Kepala Desa keluar rumah dan ada beberapa warga yang ingin masuk kedalam rumah sehingga istri Kepala Desa merasa terganggu dan takut.

Adapun alasan Plt Kades mengganti imam dusun, Imam Dusun diganti yaitu : bahwa Imam Dusun Bontotangnga yang lama sudah tua yaitu sekitar 70 tahun lebih dan kondisi fisiknya sudah tidak memungkinkan lagi dan Imam Dusun Tamalate menurut warga tidak memiliki Istri dan ada pula beberapa warga memang tidak mau di Nikahkan oleh Imam Dusun lama.

Dengan kejadian tersebut Bhabinkamtibmas Aipda Risal dan Ps. Kanit Intelkam Aipda Nur Alam Syah menyarankan kepada pihak yang merasa tidak puas dengan adanya SK pergantian tersebut agar menyampaikan aspirasinya di Kantor Desa dan jangan dirumah Kades dan jangan melakukan tindakan-tindakan yang melawan hukum dan melanggar hukum. ungkapnya.(*)