JENEPONTO, RAKYAT NEWS – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 43 Tingkat Kabupaten Jeneponto resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Jeneponto Syafruddin Nurdin, di Lapangan Sepak Bola Bontotangnga, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Senin (9/3/2020).

Adapun tema MTQ Ke 43 Tingkat Kabupaten Jeneponto yakni “Ummat Rukun Indonesia Maju menuju Jeneponto SMART”.

Kegiatan MTQ Ke 43 ini berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 5 Maret sampai dengan 9 Maret 2020.
Tampil sebagai juara umum yakni Kecamatan Tamalatea. Disusul juara lima besar yakni Kecamatan Binamu, Rumbia, Bangkala, Kelara dan Tarowang. Sementara Qoriah terbaik yakni Miftahul Hudha.

Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin yang mewakili Bupati Jeneponto menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada panitia kabupaten, dewan hakim dan lebih khusus kepada panitia lokal Kecamatan Tamalatea, yang penuh semangat bersama jajarannya bekerja maksimal sehingga kegiatan ini berlangsung dengan baik dan lancar.

Apresiasi yang sama juga disampaikan kepada seluruh komponen yang terlibat khususnya kepada sesepuh tokoh masyarakat, pemuka agama para pemuda, perempuan, PKK, kalangan swasta serta seluruh lapisan masyarakat atas dukungan dan pengabdian yang diberikan sehingga MTQ ini berjalan sukses dan lancar, kata Bupati Jeneponto dalam sambutannya.

Dikatakannya, tercapainya ini merupakan berkah yang Insya Allah bernilai ibadah dan semakin membawa rahmat meningkatkan persaudaraan antara kita menuju cita-cita yang kita raih bersama mewujudkan visi Jeneponto Smart 2020.

“Selamat dan sukses kepada seluruh peserta Qori Dan Qoriah serta Hafizh dan Hafizah yang masing-masing menunjukkan yang terbaiknya sehingga para dewan Hakim dalam memilih dan menetapkan peserta terbaik untuk selanjutnya dipersiapkan selaku Duta Kabupaten Jeneponto pada MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan,” imbuhnya.