Takalar, Rakyat News – Pameran dan Expo HUT Takalar yang ke 60 tahun, beragam kemeriahan dan penampilan dari masing-masing stand pun ditampilkan, tak mau kalah Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Takalar, tampilkan mobil perpustakaan keliling

Selasa, 10 Maret 2020 malam, saat orang nomor satu di Takalar. H.Syamsari mengunjungi stand koleksi bahan bacaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Takalar terlihat Bupati Takalar tertarik melihat koleksi referensi buku pahlawan Nasional H.Padjonga Dg.Ngalle, Ranggong Dg.Romo dan Karaeng Galesong

Bupati Takalar didampingi Kadis DPK Takalar Darwis melihat-lihat stand. Disela-sela kunjungannya itu, “H.Syamsari sempat berdiskusi dengan tim DPK Takalar dan menanyakan koleksi buku bacaan dari penulis lokal.

“Untuk koleksi buku bacaan, apakah sudah ada dari penulis buku lokal?,”tanya Bupati Takalar

“Alhamdulillah pak Bupati, semenjak kami berkolaborasi dengan penggiat literasi dan penerbit lokal, beragam buku hasil tulisan penulis lokal Takalar sudah banyak didonasikan ke DPK Takalar sebagai bahan koleksi,”tutur Zainuddin Detol (Kabid.Pengembangan Perpustakaan dan Pembinaan Kegemaran Membaca).

Sembari menyodorkan dan memperlihatkan salah satu koleksi buku bacaan dari penulis buku lokal yang juga seorang guru di salah satu SMA di Takalar.

“Saya harap DPK Takalar mampu memfasilitasi dan memberikan ruang bagi para penulis lokal Takalar agar tulisannya dapat dijadikan koleksi bahan bacaan di perpustakaan,”harapnya Bupati Takalar.(*)